Pengisian Data ALUMNI Smansaku By Sistem

Alumni adalah salah satu komponen penting atau stackholder dalam peningkatan mutu sekolah. Peningkatan yang dimaksud adalah kemajuan almamater yang didapatkan dari sumbang saran alumni terhadap beberapa aspek di sekolah yang perlu dibenahi. Selain itu ada sumbangan materi untuk kemajuan kegiatan keterampilan atau softskill adik tingkat.

Selain memajukan almamater, alumni juga sebagai perpanjangan tangan atau pembentuk jaringan kerja yang diharapkan dapat menciptakan ruangan kondusif di lingkungan kerja sehingga memudahkan adik tingkat untuk diterima di lingkungan kerja yang sama. 

alamat : Siak.sman1kuta.sch.id

Peran alumni akan terhenti begitu saja ketika tidak ada komunikasi yang baik antara perguruan tinggi dengan alumni itu sendiri. Sebaiknya sekolah memfasilitasi alumni untuk saling berinteraksi antar alumni maupun antara alumni dengan sekolah. Apabila sekolah tidak turut serta mengelola data alumni, akan terjadi missing link sehingga fungsi kehumasan sekolah tidak akan berjalan dengan baik. Berikut  alasan penting mengapa kampus harus mengelola data alumni. 

SMA Negeri 1 Kuta yang bedekatan dengan pesatnya perkembangan Teknologi sudah mengembangakan sistem alumni (trace study) berbasis online yang dimulai dari tahun 2016. Terbukti hal ini mendapat apresiasi yang positif dari lingkukungan sekolah maupun masyarakat