Hasil Seleksi SNMPTN 2021

SNMPTN merupakan kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Berbeda dengan jalur lainnya, SNMPTN merupakan jalur undangan dan tidak membutuhkan tes atau ujian lagi. Jalur SNMPTN merupakan jalur nasional pertama yang dibuka untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Baru sesudahnya SMBPTN dan jalur mandiri menyusul. Kuota penerimaan di PTN pada tahun 2021  dialokasikan minimum 20%  SNMPTN Sedangkan minimal 40% dialokasikan untuk SMBPTN dan maksimal 30%  dialokasikan untuk jalur mandiri untuk masing masing kuota pada perguruan tinggi di indonesia.

Salah satu Indeks penilaian SNMPTN adalah prestasi akademik yang dilihat berdasarkan nilai rapor kamu. Untuk anak SMA/MA yang masa belajarnya 3 tahun. Nilai yang dilihat adalah nilai rapor selama 5 semester, yakni semester I kelas X sampai semester I kelas XII.

Disebut jalur undangan, soalnya hanya siswa-siswa tertentu yang bisa mendapatkan undangan SNMPTN. Kalau kamu nggak mendapatkan undangannya, maka sayang sekali kamu nggak bisa mengikuti jalur seleksi SNMPTN. Tapi jangan khawatir, masih ada jalur lainnya kok, yakni SMBPTN dan jalur mandiri.

SMA N 1 Kuta dengan nilai akreditasi A berhak untuk mendapatkan kuota 40% dari seluruh jumlah siswa kelas XII (418) yaitu terdiri dari 55 siswa terbaik pada jurusan IPS dan 115 terbaik pada jurusan IPA. seluruh steakholder dilibatkan dalam pemberian sosialisai dan pendampingan secara maksimal hingga akhirnya beberapa siswa terbaik sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa berhasil memperoleh perguruan tinggi negeri yang berada di Bali maupun luar Bali. 

Hasil rekap kelulusan siswa dalam jalur SNMPTN 2021 dapat dilihat pada link berikut:


Unduh File