LDK OSIS SMAN 1 Kuta Masa Bakti 2023/2024


SMAN 1 Kuta  melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dimulai pada hari senin 11 Sepetember 2023 - Senin 18 September 2023 di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Kuta.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan,  membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.

Drs. I Ketut Sumandhi Arta, M.Pd Selaku kepala sekolah  mengatakan, para siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahalu sebelum ia memimpin orang lain ,di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab. Serta semua siswa memiliki potensi dan bakat nya masing masing. Dan Rachmat pun mengaharapkan pengurus OSIS dapat menaikan citra sekolah dan memajukan sekolah. 

Selama menjadi pengurus OSIS setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya. 

Dalam kegiatan LDK ini tidak hanya dibekali apa saja program kerja OSIS, tetapi peserta dibekali dengan materi- materi yang menunjang dalam berorganisasi diantaranya public speaking dan keprotokoleran, dan materi tersebut selain diberikan oleh para guru tetapi juga diberikan oleh pemateri dari luar diantaranya menghadirkan Kabid GTK Dinas pendikan provinsi bali